cowok vs cewek

Cowok Vs. Cewek

Sering kita mendengar ungkapan bahwa cowok itu makhluk dari Mars, dan cewek itu makhluk dari Venus. Cowok dan cewek itu sangat berbeda. Apabila main cari 10 perbedaan antara cowok dan cewek, pasti sangat mudah buat list nya.

Kenapa kok cowok dan cewek diciptakan berbeda? Soalnya udah jelas saling melengkapi kan, ga lucu juga kali kalo cewek itu fisik dan sifatnya itu sama persis kayak cowok, pasti pada ngeri deh. Kalau sahabat, kalian lebih pilih sahabat cowok atau cewek?

cowok vs cewek
 

Aku teringat dulu sewaktu kecil tomboy banget, bukan berarti sekarang udah feminim sih, cuma better lah than before. Sejak kecil aku memang lebih banyak berteman dan tumbuh di lingkungan yang lebih banyak cowok daripada cewek. Sampai saat ini pun juga begitu.

Postingan ini bukan ditujukan untuk mencari perbedaan cowok dan cewek sih, tapi lebih ke padanganku soal pertemanan cewek – cewek dan cewek – cowok. Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, bahwa aku lebih sering berteman dan tumbuh di lingkungan yang lebih banyak cowoknya, bukan merupakan hal yang tabu dan menyedihkan. Menurutku itu justru sangat luar biasa!

Jujur, selama ini persahabatanku dengan sahabat cewek tidak pernah berjalan mulus. Persahabatan cewek itu sangat rentan. Bahkan ada ungkapan kalau cowok sama cowok itu kalau berteman walau bahasanya kasar, saling ejek dan lainnya, tapi mereka tetap solid. Ga kayak cewek yang so sweet (baca: sok sweet), “duh, kamu cantik pake baju itu cin”, tapi di belakangnya ngomongin temennya itu sendiri. Atau akhirnya tengkar karena rebutan cowok, saling cemburu, saling iri, dll.

Misalnya aja nih, A sama B, sesama cewek yang sahabatan. Cewek itu suka banget kembar-kembaran yang menurutku ga penting. Kenapa? Bayangin suatu hari A sama B jalan bareng dengan baju yang sama. Baju itu udah jelas kan ga bisa cocok di semua badan, kadang di A cocok, tapi di B ga cocok. Waktu mereka jalan bareng, semua mata tertuju ke mereka, kerasa banget ga perasaan B yang minder karena kurang oke dibandingin A?

A dan B kemana-mana barengan, tentunya semua orang melihat hal itu kan. Ada omongan A itu lebih oke ya, lebih cantik, sedang si B itu cantik juga sih, cuma galak. Kalau aku sih lebih suka sama si A daripada B. Terus para cowok juga lebih sering nyapa si A daripada si B. Bayangin ga betapa dongkolnya hati si B?

Lain lagi kalau misal A itu bintang kelas, orang nya aktif di kegiatan sekolah, banyak yang naksir, bahkan cowok yang ditaksir B pun naksir nya ke A. Cowok yang ditaksir B itu malah deketin si B untuk curhat soal A. Waaah sakit banget tuh pastinya. Dijamin deh, ga lama persahabatan A dan B pasti putus.

Buat para cowok yang baca posting ini, pasti ngeri ternyata kok cewek kayak gitu? Yap, memang itu kenyataannya. Susah banget buat cari sahabat cewek yang kamu ga mungkin saling iri, ato ga mungkin suka cowok yang sama, ato ga mungkin ada waktunya orang lain akan membanding-bandingkan kalian.

Tidak berarti persahabatan sesama cewek itu jelek lo, akupun juga membutuhkan sahabat cewek. Karena ga semua hal bisa cewek share ke cowok. Because girls are very the same. The way they think, the way they feel, the way they talk. Jadi kalau sudah soal curhat dari hati ke hati, memang udah klop banget.

cowok vs cewek 2
 

Bedanya kalo sahabatan sama cowok apa? Wah beda banget. Kalau misal kita ga ngerti gitu, sahabat cowok akan dengan senang hati membantu kita yang ga bisa. Beda hal nya dengan sahabat cewek yang mungkin akan bicarain di belakang kalo kita cuma caper ke para cowok. Hal lain, kita ga akan saling iri antara yang cewek punya dan cowok punya, karena kita memang berbeda. Ga bakal ada satu orangpun kalo liat cewek sama cowok jalan bareng bakal bandingin, wah ini lebih cantik dari ini, ga bisa kan?

Cuma satu sih kalau sahabatan cowok sama cewek itu rentan dari temen jadi demen. Karena seringnya ketemu, dan kenal lebih dalam, seringkali memang terjerumus ke arah itu. Tapi ga ada yang salah dengan hal itu. Cinta itu lebih mudah apabila diawali dengan pertemanan, dan itu bisa awet lebih lama karena sudah saling kenal sifat masing-masing sebelumnya #katanya

Ladies, jangan keburu mengerutkan dahi. Despite of being mature or not, this is the fact. Persahabatan itu benarnya semua okay kok, asal kita bisa saling terbuka dan bisa berbesar hati dengan segala yang sahabat kita miliki. Tentunya juga tidak sedikit persahabatan sesama cewek atau persahabatan cewek dan cowok yang bisa lasting forever. This is only my point of view about girls friendship, as a girl, of course.

Hopefully you can find your true best friend. No need to worry whether it is girl or boy. Make friend as many as possible.

Just Vamili’s Share and Thought 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *