the lord of the rings 5

The Lords of the Rings

Wow, udah cukup lama vakum nggak ngisi blog, kali ini aku bakal nulis soal film fenomenal The Lord of the Rings.

The Lords of the Rings, film yang debut tahun 2001 ini, dan yang sudah diputar berkali-kali di televisi, baru selesai kutonton hari ini 17 Oktober 2012. Hahahaha. Cukup ketinggalan jaman sekali untuk film fenomenal semacam ini.

Mungkin hampir semua sudah pernah nonton film ini, tapi karena pasti masih ada yang belum nonton juga, ada baiknya aku kasih review nya dikit. 🙂

Film ini mengisahkan perjalanan seorang Hobbit bernama Frodo Baggins bersama teman-temannya yang terpilih untuk memusnahkan cincin kekuatan dari Sauron yang jahat. Tentunya tugas ini tidak semudah itu, karena cincin ini mempunyai kekuatan jahat yang sangat besar, sampai siapapun yang memakainya bahkan melihatnya, akan terjerat untuk menjadi tamak dan haus akan kekuatannya. Belum juga Sauron yang membangun kekuatan dengan antek-anteknya untuk bisa mendapatkan cincin ini kembali.

the lord of the rings 3

Film ini cukup panjang, dan dibagi dalam 3 bagian:

1. The Fellowship of the Ring – 2001 (IMDB)

Durasinya cukup lama, 3 jam. Wow! Film pertama yang kutonton yang berdurasi sepanjang ini. Inti dari part 1 ini dimana tim perjalanan Frodo terbentuk, namun pada akhirnya harus terpisah-pisah.

2. The Two Towers – 2002 (IMDB)

Konflik di part 2 ini lebih banyak. Banyak peperangan di part ini. Banyak juga tokoh baru, aliansi dan musuh baru.

3. The Return of the King – 2003 (IMDB)

Part akhir, durasinya lebih wow lagi, 4 jam! Pada part puncak ini, akhirnya Frodo berhasil untuk memusnahkan cincin dan Sauron yang jahat. Walaupun endingnya kurang bagus menurutku, coba aja di akhir cerita semua tokoh itu kumpul bareng semacam pesta perayaan gitu, pasti keren. Maklum pecinta ending yang bahagia :p

the lord of the rings

Nah, beralih ke karakter yang main di film ini. Sebenarnya cukup banyak dan masing-masing punya karakter yang kuat. Namun ada beberapa karakter yang paling berkesan buatku dalam film ini:

1. Samwise Gamgee (Sam)

Siapa sih yang ga bakal kagum sama Sam ini? Kawan yang selalu disamping kita saat senang, sedih, susah, mengingatkan dan memaafkan kesalahan kita, menguatkan kita, pokoknya top banget deh. Menurutku tokoh Sam ini penyumbang nilai moral terbesar dalam film ini.

2. Legolas Greenleaf

Kalau Legolas ini, tentu saja karena wajahnya yang cakep dan senyumnya yang manis *melayang-layang

3. Gandalf the Grey

Gandalf, begitu lihat karakter ini, langsung keinget Dumbledore hahaha. Memang udah jadi karakter favorit. Setelah sempat mengalami ‘kematian’, Gandalf berubah jadi Gandalf the White, cool!

4. Aragorn

Salah satunya karena memang wajahnya yang cakep juga *lagi*, sama ketenangannya, dan pembawaannya yang memang pas banget buat seorang raja.

5. Gimli

Paling memorable deh di film ini. Di tengah-tengah suasana yang tegang dan mencekam, Gimli menjadi seseorang yang breaking the ice dan pastinya ditunggu. Top buat Gimli yang bisa bikin ketawa meskipun lagi tegang-tegangnya hahaha.

the lord of the rings 2

Aragorn, Legolas dan Gimli, adalah trio hero yang kerjanya perang terus. Yang lucu adalah kalau Gimli dan Legolas udah mulai saling bandingin siapa yang bunuh orcs lebih banyak hahaha. Sayang yang endingnya hepi cuma Aragorn aja yang akhirnya bisa jadi raja dan bareng sama Arwen.

Frodo? Ga masuk top karakter? Hmmm menurutku malah tokoh ini kurang begitu berkesan, mungkin karena di sini dia terpengaruh jadi sedikit antagonis, jadi kurang gitu berkesan, walaupun dia tokoh utamanya. Maklum penyuka tokoh heroik, walaupun mungkin juga bisa tertarik dengan antagonis asal keren yang main :p

Masih inget ga sama karakter-karakter di film ini? Atau buat yang belum nonton, ini daftar tokoh lengkapnya.

the lord of the rings 4

Overall, film yang panjang ini worth it untuk ditonton. Jadi cukup menyesal kenapa baru nonton setelah 11 tahun berlalu =.=

Memang sebagian besar adalah peperangan yang sadis dan penuh monster yang serem mukanya. Jadi buat yang nonton sama anak kecil, jangan dibiarin nonton sendiri ya. Nah, buat yang belum nonton, buruan nonton sebelum ketinggalan lebih lama lagi 😀

5 thoughts on “The Lords of the Rings”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *