get ready to move forward

Get Ready To Move Forward

Pada setiap orang, pasti ada satu keadaan dimana kita terpaksa harus kehilangan, atau tidak bisa mendapat yang kita mau. Pada saat itu efek yang timbul pada masing-masing pribadi tidak sama. Ada yang bisa merelakan, ada yang depresi, ada yang cuek, ada yang malah mensyukuri. Tapi bila kita perhatikan lagi, efek yang berbeda itu juga bisa terjadi karena event yang berbeda walau terjadi pada orang yang sama.

Ada event tertentu yang bisa dengan mudahnya kita relakan dan kita bisa moving forward. Tapi apabila yang terjadi adalah hal dengan skala yang lebih besar, tentu saja berat untuk bisa merelakan. Banyak orang yang berlarut-larut ketika tetap berusaha untuk memperjuangkannya. Tidak salah, karena sudah naluri manusia untuk survive, dan berusaha untuk mendapatkan hal yang diinginkan.

Di saat seperti itu kadang kita berpikir, kalau kita tinggalkan, kita akan merasa sakit karena kehilangan. Tapi percayalah, bahwa jika kita terus memaksakan diri dan mengusahakannya, malah itu akan membuat kita dan orang lain semakin terluka. Ada hal yang harus datang dan ada hal yang harus pergi. Semua itu tidak ada yang kebetulan, tapi untuk membangun kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih baik.

get ready to move forward 2

Jadi teringat dengan satu kalimat Pendeta, “Tuhan tidak berjanji untuk menyediakan semua hal yang kita inginkan, tapi Tuhan berjanji untuk menyediakan semua hal yang kita butuhkan”. Ya memang benar, hal yang kita inginkan belum tentu kita butuhkan.

Sekarang coba telaah lagi, dimana kita harus kehilangan, dimana kita terpuruk, apakah itu adalah hal yang kita benar-benar butuhkan, atau hanya sekedar kita inginkan? Mungkin saja kita bisa berkilah kalau kita membutuhkan hal itu, tapi coba koreksi lagi apakah itu sudah harga mati, atau sebenarnya ada pilihan lain hanya kita yang keras kepala sendiri?

Mungkin butuh waktu untuk bisa menerima kenyataan itu. But one thing we must sure of :¬†When you meet one that you needed the most, you will never lose it. So when you lose anything in your life journey, think that it just wasn’t meant to be, it is not the best for you. Move forward, and you’ll find the best one is faithfully waiting for you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *