Choosing New Hairstyle

Choosing New Hairstyle – Part 2

Kembali dalam topik yang sama, yaitu pemilihan model rambut yang baru. Setelah tiba weekend, akhirnya aku berangkat ke Surabaya demi menunaikan tugas perubahan model rambut wavy.

choosing new hairstyle

Sesampainya di Surabaya, aku mendapati bahwa di salon yang awal nya jadi pilihan untuk melakukan perubahan ini, harga nya naik 50% dari harga promo beberapa bulan yang lalu. Promo yang dulu 500 ribu buy one get one, sekarang menjadi 750 ribu buy one get one. Well, kalau misal cuma 750 ribu di bagi 2 it’s okay lah. Tapi ternyata biaya itu belum termasuk potong/merapikan yang kena charge 110 ribu per orang. Dan belum termasuk blow dry nya juga. Kalau di total per orang kena sekitar 500 ribu. What? Mau keriting aja harus merogoh kocek 500 ribu rupiah?

Setelah shock dengan harga yang harus dibayar, akhirnya mutusin pending dulu buat perm di salon itu. Berjalanlah lanjut ke salah satu mall di Surabaya. Masuklah di salon yang satu ke salon yang lain. Berikut beberapa info yang kudapat soal perm:

  1. Jenis-jenisnya ada beberapa macam. Keriting ada 2, yaitu keriting manual dan digital. Berbeda juga dengan wave spa dan performing. #medadakpusing
  2. Keriting manual dan performing hanya bertahan 2-3 bulan, sedangkan digital bisa bertahan sampai 6-7 bulan.
  3. Tidak semua rambut bisa di perm manual. Contohnya rambut yang sehabis menjalani pelurusan, tidak bisa di aplikasi keriting manual sampai obat pelurusannya habis. Namun bisa dengan menggunakan keriting digital.
  4. Harga keriting manual 50% dari harga keriting digital.
  5. Di 3 salon yang kudatangi yang tersedia keriting digital, harga yang paling murah adalah 750 ribu (belum termasuk blow, potong, dan vitamin). Kecuali salon tujuan pertamaku karena promo buy 1 get 1 itu, kena nya jadi sekitar 500 ribu #hosh. Semakin terkenal salon, harganya akan semakin mahal.

Kesimpulan yang akhirnya aku ambil adalah pending dulu deh keriting nya untuk sekarang. Bayangin 500 ribu buat cuma keriting rambut. Bisa buat beli kerupuk berapa coba?

Walaupun sedikit kecewa karena batal ganti model rambut, tapi ada beberapa hikmah yang kudapat juga sih, misalnya menunda keriting ini sampai akhir tahun dengan harapan saat akhir tahun nanti obat pelurusan udah abis, jadi bisa keriting manual dengan harga yang lebih murah. Selain itu pada akhir tahun nanti pasti rambut lebih panjang lebih kurang 5 cm, dan pengaplikasian keriting juga lebih bagus pada rambut panjang.

So, guys… Kalian perlu tau dan perlu sharing ke temen-temen cewe yang lain soal ini. Biar kita bisa lebih jeli dan hati-hati untuk memilih model rambut yang baru. Jangan sampai tidak ada planning sama sekali ya 😉

7 thoughts on “Choosing New Hairstyle – Part 2”

    1. nyumbang tips, coba deh cari template kriting yang free jangan yang premium di google. Lebih mudah deh. yang free banyak loh keren2 juga. Tinggal download trus pasang :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *